BeCome a Fans

Populer Post

Blog Archive

Community

Gustavo Chena Diganti Ngon Mamoun?


Meski belum resmi tersisih dari skuat Gresik United. Namun, beberapa suara sumbang di internal tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut mengatakan, bila Gustavo Chena bakal terlempar dari tim di putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2013.

“Untuk secara resminya, kami memang belum mencoret nama Chena dari skuat. Tapi kalau saya pribadi, tidak akan memakainya (Chena) lagi,” tutur pelatih Gresik United Widodo Cahyono Putro kepada GOAL.com Indonesia.

Perkataan Widodo ini tentunya membawa tafsir, bahwa Chena bakalan didepak keluar dari tim yang mempunyai home base di Stadion Petrokimia tersebut. Kemungkinan besar, pemain berkewarganegaraan Argentina ini akan menyusul empat pemain yang sebelumnya sudah resmi dilepas seperti, Gery Setya, Ade Suhendra, Agung Prasetyo, dan Indra Setiawan.

Kontribusi Chena yang kian menurun sebagai jenderal lapangan tengah, plus gaji yang tidak murah, membuat jajaran manajemen dan tim pelatih berpikir ulang untuk mempertahankannya. Belum lagi sakit hernia yang dideritanya, membuat kans Chena hengkang dari Gresik makin terbuka lebar.

Menurut catatan, terakhir kali Chena tampil memperkuat Laskar Joko Samudro adalah, saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Petrokimia, 9 April 2013 silam. Di laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu, Chena hanya menjadi pemain pengganti di menit ke-75. Saat itu, Chena masuk menggantikan Lan Bastian.

Chena sendiri, sempat menjadi ‘anak emas’ sewaktu Gresik United masih diarsiteki oleh Suharno. Namun seiring diberhentikannya Suharno, ketika bangku pelatih diisi oleh Khusaeri sebagai pelatih caretaker, Chena mulai sering duduk di bangku cadangan. Gayung bersambut dan berlanjut, ketika Widodo Cahyono Putro dilantik secara resmi menjadi pelatih kepala Gresik United, yang membuat nasib Chena makin tenggelam.

Sementara itu dalam perkembangan di lapangan, Gresik United kedatangan pemain asing yang ikut mencoba peruntungan sebagai bagian tim di putaran kedua ISL. Pemain itu adalah Guy Bertrand Ngon Mamoun asal Kamerun, yang sebelumnya memperkuat Persema Malang di pentas Indonesia Primer League (IPL). Sama halnya dengan Chena, Mamoun adalah gelandang pengatur ritme permainan tim Persema.

"Kami masih melihat perkembangannya (Mamoun). Karenanya, nasib Mamoun belum kami tentukan, apakah bisa bergabung bersama tim atau tidak. Kami masih memantau perkembangannya,” jelas Widodo.

Menurut Widodo, skill dan kerjasama Mamoun selama mengikuti seleksi di Gresik United, memang tidak diragukan lagi. Namun bagi Widodo, seorang gelandang yang baik, selain lihai mengatur serangan juga harus pandai dalam hal bertahan. Inilah yang diharapkan tampak pada sosok Mamoun.

“Kemampuan individu Mamoun memang tidak diragukan lagi. Tapi dalam dunia sepakbola saat ini, gelandang juga harus kuat dalam menyerang maupun bertahan,” pungkasnya.

Di klasemen sementara ISL, Gresik United masih tercecer di peringkat ke-13 dengan raihan 19 poin. Terakhir bertanding, Gresik United mampu menumbangkan Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan dengan skor tipis 1-0.

0 komentar:

Posting Komentar