BeCome a Fans

Populer Post

Blog Archive

Community

Review: AZ vs Valencia, Los Che Takluk di Belanda


Review: AZ vs Valencia, Los Che Takluk di Belanda
AZ Alkmaar tampil hebat di 45 menit terakhir dan menutup laga dengan skor 2-1, tapi gol Mehmet Topal memberi Valencia harapan untuk leg kedua.

Valencia bertandang ke markas AZ Alkmaar, Jumat (30/3), dalam duel perempat final Liga Europa leg pertama.

Laga babak pertama berjalan seimbang, tapi pemimpin klasemen sementara Liga Belanda itu unggul terlebih dahulu berkat gol Brett Holman sesaat sebelum jeda.

Valencia berpeluang membuka skor pada menit ke-40 ketika tendangan bebas Tino Costa melesat kencang melewati pagar hidup AZ, tapi bola masih membentur mistar.

Memasuki injury time, justru tuan rumah yang sukses memimpin. Tendangan sudut ke sisi jauh sukses dimaksimalkan oleh Holman dengan sebuah finishing akrobatik yang menghunjam sudut atas gawang Los Che.

Enam menit babak kedua berjalan, Valencia sukses mencetak gol penyama kedudukan. Ricardo Costa melepaskan umpan silang dari sayap kanan dan tandukan keras Mehmet Topal tak kuasa dibendung oleh Esteban.

Mesin gol Valencia, Roberto Soldado, tampil di bawah standar. Secara keseluruhan, bisa dibilang, dia adalah pemain terburuk di atas lapangan.

Gol kemenangan AZ tercipta pada menit ke-79 lewat Maarten Martens. Pemain Belgia tersebut berada di waktu dan tempat yang tepat saat menerima operan dari Holman. Tanpa pengawalan di dalam kotak penalti, dia sukses menceploskan bola ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan oleh Alves.

Kiper Esteban Alvarado, yang menggagalkan dua peluang gol Soldado di 10 menit awal dan tampil hebat dengan total lima buah penyelamatan, mungkin merupakan pemain terbaik di laga ini.

Statistik AZ - Valencia
Penguasaan bola: 50% - 50%
Shot (on goal): 9 (5) - 13 (8)
Corner: 8 - 12
Pelanggaran: 9 - 6
Offside: 1 - 3
Kartu kuning: 1 - 2
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 5 - 5

Susunan pemain AZ: Esteban, Marcellis, Klavan, Poulsen, Moisander, Maher, Martens, Elm, Holman, Gudmundsson, Altidore.

Susunan pemain Valencia: Alves, Barragán, Dealbert, Alba, Ricardo Costa, Mathieu, Mehmet, Feghouli, Hernández, Tino Costa, Soldado.

Leg kedua akan dimainkan 5 April 2012 di Mestalla, kandang Valencia.

0 komentar:

Posting Komentar