BeCome a Fans

Populer Post

Blog Archive

Community

Preview: Bilbao vs Sporting, Mengejar Defisit di San Mames


Preview: Bilbao vs Sporting, Mengejar Defisit di San Mames
Kekalahan 2-1 Athletic Bilbao pekan kemarin di rumahSporting Lisbon bakal membuat pasukan Basque mengejar defisit gol di San Mames guna ke Final, Jumat (27/4).

Pada leg pertama babak semifinal Liga Europa silam, Sporting berhasil mengakhiri 90 menit perlawanan Bilbao berkat gol Emiliano Insua sertaDiego Capel, meski sejatinya tamu sempat unggul dulu lewat gol Jon Aurtenetxe Borde.

Namun tabungan sebiji gol itu dipastikan akan cukup berguna bagi bekal mereka ke Final, asal anak asuh Marcelo Bielsa bisa menang minim 1-0 saja, ini pekerjaan rumah yang harus dipecahkan Fernando Llorente cs.

Bilbao dipastikan gembira karena Javi Martinez bakal balik ke starting line up setelah di leg perdana kala kalah di Estadio de Alvalade ia absen akibat hukuman skorsing. Iker Muniain juga bakal kembali meski pada laga sebelumnya di La Liga ia absen karena mengalami gangguan pada kesehatan matanya.

Pelatih Lisbon Ricardo Sa Pinto tak bakal bisa menurunkan Fito Rinaudo dan Alberto Rodriguez karena cedera. Sementara Matias Fernandez dipastikan comeback.

Data dan Fakta:
  • Athletic Bilbao memenangi seluruh laga kandang mereka jika bersua dengan tim asal portugal, rekor mereka 100 persen.
  • Sporting Lisbon di lain pihak, mencatatkan hasil selalu kalah setiap kali melakoni lawatan ke Spanyol.
  • Tanpa menghitung leg pertama lalu, kedua tim ini terakhir kali bertemu di musim 1985-86 ketika Sporting menang agregat 4-2 di putaran ketiga Piala UEFA.
  • Sporting Lisbon hanya bisa memang sekali dari 10 laga terakhir mereka di kompetisi Eropa, 9 laga lainnya berakhir dengan rincian 4 kali draw dan 5 kalah.
  • Bilbao adalah satu-satunya semifinalis Liga Europa tahun ini yang belum pernah meraih gelar di ajang kompetisi antar klub di Eropa.
  • Jika Fernando Llorente berhasil lolos ke babak Final tahun ini, maka mereka akan mewujudkan All Spanish Final karena lawan mereka jika bukan Valencia adalah Atletico Madrid.

Prakiraan Formasi Kedua Tim:
Atlhetic Bilbao (4-1-2-3): Iraizoz; Iraola, Javi Martinez, Amorebieta, Aurtenetxe; Iturraspe; Toquero, Herrera; Susaeta, Llorente, Muniain.
Sporting Lisbon (4-1-2-3): Patricio; Pereira, Xandao, Polga, Insua; Carrico; Schaars, Matias; Carrillo, Van Wolfswinkel, Capel. 

0 komentar:

Posting Komentar