BeCome a Fans

Populer Post

Blog Archive

Community

Review: Lampard Selamatkan Muka Tiga Singa

Review: Lampard Selamatkan Muka Tiga Singa
Gol Frank Lampard untuk Inggris memaksakan hasil imbang 1-1 saat menjamu Republik Irlandia dalam uji coba internasional di Wembley, Kamis (30/5). Three Lions pun terhindar dari kekalahan atas sang rival lokal di hadapan pendukungnya sendiri.

Berniat merengkuh kemenangan dengan jersey barunya demi membangun kepercayaan diri sebelum menjajal Brasil, pasukan Roy Hodgson justru dikejutkan oleh gol striker West Brom Shane Long ketika laga baru berjalan 13 menit. Inggris beruntung memiliki Lampard. Sang gelandang veteran yang tampil impresif bersama Chelsea sepanjang musim 2012/13, ternyata membawa performa hebatnya ke pentas internasional dan berperan besar dengan menyamakan kedudukan 10 menit berselang.

Laga ini memang diperkirakan bakal berjalan ketat. Inggris, meski kehilangan beberapa pemain penting selama menjalani persiapan akibat cedera, dinilai punya kualitas setingkat di atas sang tetangga yang sesama Britania. Namun, skuad Giovanni Trappattoni tak bisa dianggap remeh berkat catatan away mereka yang mengesankan.

Selama ditangani pria Italia itu, Irlandia hanya menelan dua kekalahan dalam 22 laga away mereka. Dua kekalahan itu didapat saat melawan duet finalis Euro 2012, Spanyol dan Italia. Terlebih lagi, beberapa pemain Irlandia juga merupakan pilar sejumlah klub Premier League. Sebut saja John O'Shea (Sunderland) atau Seamus Coleman (Everton).

Gol Irlandia ke gawang Joe Hart pun tercipta lewat sundulan Long hasilcrossing brilian Coleman.

Tak mau menanggung malu di rumah sendiri, Inggris yang dikapteni Ashley Cole langsung bangkit dan berusaha membalas. Di menit 23 hasilnya langsung terlihat ketika Lampard memaksimalkan akselerasi dancrossing Daniel Sturridge dari sektor kiri.

Babak kedua diwarnai sejumlah pergantian pemain dari kedua tim. Hodgson sendiri memasukkan Ben Foster, Phil Jones, dan Leighton Baines untuk mengganti Hart, Glen Johnson, serta Cole.

Inggris bermain lebih baik. Wayne Rooney tampak tak kenal lelah dan sering turun ke lini kedua untuk menjemput bola serta melepas operan-operan bagus, tapi penyelesaian akhir di lini depan masih kurang maksimal.

Duo Arsenal, Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott, juga bermain cemerlang. Oxlade-Chamberlain bahkan mendapat peluang emas pada menit 84 sebelum digantikan oleh James Milner, tapi sepakan rendahnya masih bisa dihentikan oleh David Forde di bawah mistar Irlandia.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 yang dihasilkan pada babak pertama tidaklah berubah. Rekor bagus Irlandia dalam laga tandang pun berlanjut, sementara pasukan Tiga Singa dihadapkan pada sejumlah pekerjaan rumah yang harus mereka tuntaskan sebelum menghadapi sang tuan rumah Piala Dunia 2014 di Rio De Janeiro 3 Juni mendatang.

Susunan pemain Inggris: Hart (Foster 46'); Johnson (Jones 46'), Cahill, Jagielka, Cole (Baines 54'); Carrick, Lampard, Oxlade-Chamberlain (Milner 87'); Walcott, Rooney, Sturridge (Defoe 33').
Cadangan: Foster, Baines, Lescott, Jones, Milner, Rodwell, Defoe, Welbeck, McCarthy.

Susunan pemain Irlandia: Forde; Coleman, O'Shea, St Ledger, Kelly; Walters (Sammon 82'), McCarthy, Whelan (Hendrick 74'), McGeady (McClean 68'); Keane (Cox 66'), Long.
Cadangan: Westwood, Delaney, Keogh, O'Dea, McShane, Quinn, Hendrick, Randolph, Meyler, McClean, Brady, Keogh, Sammon, Cox, Hoolahan.

Statistik Inggris - Irlandia (via ESPN)
Shots: 18 - 10
Shots on goal: 6 - 1
Penguasaan bola: 67% - 33%
Pelanggaran: 8 - 14
Corner: 9 - 4
Offside: 0 - 4
Kartu kuning: 0 - 0
Kartu merah: 0 - 0.

0 komentar:

Posting Komentar